Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ikatan Duta Wisata Indonesia Gorontalo bersama Polisi wanita Polres Gorontalo Kota dan Duta Humas Polda Gorontalo melakukan aksi pungut sampah di lapangan Taruna Remaja, kota Gorontalo, bertepatan dengan launching Hilo Green Community Gorontalo, Minggu.

Pantauan ANTARA, sejak pukul 06.00, aksi ini dimulai dengan olahraga bersama dilapangan Taruna Remaja dan dilanjutkan dengan aksi pungut sampah disepanjang lapangan Taruna Remaja hingga Taman patung Nani Wartabone.

Dengan membawa kantung sampah, sekitar tiga puluh orang peserta aksi pungut sampah berbaur dengan masyarakat untuk memungut sampah serta memberikan sosialisasi mengenai LISA atau "liat sampah angkat".

Vickraen Dangkua, Uti Provinsi Gorontalo 2015 yang juga menjabat sebagai Duta Humas Polda Gorontalo yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan aksi pungut sampah tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin untuk membersihkan Gorontalo dari sampah yang berserakan, dan memsosialisasikan gerakan aski pungut sampah di tengah-tengah masyarakat.

"Dalam kegiatan ini kami Ikatan Duta Wisata Indonesia Gorontalo yang terdiri dari Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo dan Nou Uti Provinsi Gorontalo bersama Polisi Wanita Polres Gorontalo kota ingin mengajak dan terjun langsung ke masyarakat, mengenai pentingnya kebersihan lingkungan serta kami juga memilah sampah plastik agar bisa didaur ulang, sampah plastik tersebut kita berikan ke Bank sampah," ungkap Vickraen.

Putri Astuti Mamonto, Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2015 yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, dalam kegiatan ini sampah-sampah plastik dikumpulkan agar bisa didaur ulang kembali.

"Sampah-sampah plastik adalah jenis sampah yang sulit terurai, oleh karena itu kami mengumpulkannya agar bisa didaur ulang, dan dengan adanya kegiatan ini pula kami berharap agar masyarakat akan lebih sadar akan kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang," kata Putri.

Sementara itu, salah seorang polisi wanita Polres Gorontalo Kota, Brigadir Dua Citra Febrianti yang juga ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, Polwan polres Gorontalo Kota ikut dalam kegiatan aksi pungut sampah tersebut sebagai sosialisasi pentingnya menjaga dan membersihkan lingkungan dari sampah.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud peduli dari Polisi untuk bersama-sama masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016