Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), untuk menjadi motivator yang baik bagi kader-kader HMI.

“Adik-adik kader HMI yang masih belajar di perguruan tinggi membutuhkan motivasi dari seniornya, yang kini bekerja di berbagai bidang. Beri mereka contoh yang baik, agar organisasi ini memberi manfaat lebih kepada mereka,” katanya saat menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Pohuwato periode 2022-2027 di Kabupaten Pohuwato, Senin.

Ia juga meminta KAHMI harus terus bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat, dalam program-program membangun daerah.

“Berikan gagasan, masukan, dan ide-ide terbaik untuk membantu pemerintah terutama di masing-masing daerah tempat KAHMI berada,” ujarnya.

Menurutnya, kontribusi KAHMI diharapkan dapat membentuk kader bangsa yang memiliki kreatifitas, inovasi dan daya saing di era 4.0.

“Paling penting pesan saya adalah mengajak segenap jajaran KAHMI, mendukung dan mengawal rangkaian penyelenggaraan pemilu serentak 2024. Pemilu dan pilkada serentak di Gorontalo harus berlangsung adil dan amanah,” kata Hamka.

Hal lain yang menjadi harapan Hamka adalah KAHMI harus tampil sebagai perekat kebhinekaan dan kemajemukan, khususnya yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Ia meyakini KAHMI mampu menjadi organisasi yang mempunyai kepribadian dan idealisme.

“Saya ucapakan selamat kepada segenap keluarga besar KAHMI yang baru saja dilantik. Semoga KAHMI Pohuwato mampu mendorong terjadinya perubahan semakin baik di daerah,” katanya.

KAHMI Kabupaten Pohuwato  2022-2027 diketuai oleh Iwan Abay, Sekretaris umum Rustam dan Bendahara Umum adalah Sri Masri Sumuri.

Usai pelantikan, Hamka yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato melepas KAHMI Pohuwato yang akan mengikuti Munas XI KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah, pada 24-28 November 2022.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022