Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan organisasi Pemuda Pancasila tidak boleh homogen bila ingin melakukan banyak perubahan.

“Pemuda Pancasila tidak boleh homogen, karena itulah yang akan memacetkan proses konsolidasi organisasi,” tukasnya saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo Hotel Aston Kota Gorontalo, Selasa.

Menurutnya kekuatan Pemuda Pancasila terletak pada keberagaman, sehingga kepengurusan dan keanggotaan organisasi tersebut harus melibatkan pemuda-pemuda dari berbagai lapisan dan strata.

Ia berharap para anggota organisasi itu dapat terlibat aktif dalam proses-proses pembangunan, sebagai bentuk kontribusi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat luas

“Potensi Gorontalo itu cukup banyak, Pemuda Pancasila harus bisa menggali dan memanfaatkannya untuk sejahterakan anggota dan masyarakat. Pemuda Pancasila ke depan harus mengubah gaya dan menjadi bagian dari proses perubahan menuju Gorontalo maju,” kata Hamka.

Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Arief Rahman mengatakan, Pemuda Pancasila akan menjadi kekuatan ekonomi dengan mengembangkan potensi sumber daya alam di setiap daerah.

Arief mengajak Pemuda Pancasila Gorontalo untuk memanfaatkan peluang itu dengan berpikir jangka panjang, berkreasi, dan berinovasi dalam menggali potensi daerah.

“Jangan mentang-mentang Gubernur Gorontalo itu Pemuda Pancasila, lantas teman-teman berpikir bisa dapat proyek. Saya minta teman-teman lebih kreatif. Kalaupun mau terjun ke proyek, silahkan, tetapi dengan tata aturan yang benar dan profesional,” katanya.

Muswil IV mengangkat tema “Satukan langkah mewujudkan kader Pemuda Pancasila yang konsisten dan militan menuju Gorontalo bangkit”

 

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022