Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, terus meningkatkan pengamanan di tempat pelelangan ikan (TPI) Kwandang.

"Kita melakukan pengawasan sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Termasuk pada aktivitas perekonomian di TPI Kwandang," kata Kapolres AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, di Gorontalo, Rabu.

Pihaknya pun kata Juprisan, melakukan tatap muka dengan para nelayan dan penjual ikan, mengingat informasi dari masyarakat khususnya pelaku ekonomi di tingkat bawah sangat penting.

Sebagai salah satu langkah cepat dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah perekonomian termasuk TPI Pelabuhan Kwandang, di Desa Katialada.

Kepolisian, khususnya jajaran Polres tersebut, katanya, memprioritaskan pendekatan kekeluargaan dalam mengedukasi masyarakat dalam upaya meningkatkan pengamanan dan ketertiban.

Hal itu penting, agar seluruh aktivitas sosial kemasyarakatan dan perekonomian dapat berjalan dengan baik.

"Kami pun akan terus memastikan agar wilayah hukum Polres Gorontalo Utara bebas dari aksi kriminalitas sebagai upaya tegas dalam mendorong peningkatan kesejahteraan dan kemajuan daerah," katanya.

Kapolres juga berharap, penerapan sistem keamanan lingkungan (siskamling) swadaya masyarakat di lokasi-lokasi perekonomian dapat dilakukan.

Hal itu penting katanya, sebagai bentuk sinergi dan dukungan masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat secara luas.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022