Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Kumperindag) menggelar pasar murah di Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo, Rabu.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan Risjon Sunge mengatakan pasar murah ini menawarkan delapan komoditas pangan dengan harga jauh di bawah harga pasar.

Komoditas tersbeut adalah beras Rp5.000 per kilogram, gula pasir Rp10.000 per kilogram, minyak goreng Rp10.000 per liter, telur Rp1.000 per butir, cabai rawit Rp10.000 per 500 gr, bawang merah dan bawang putih masing-masing Rp10.000 per 500 gram, serta ikan tuna segar Rp20.000 per 500 gram.

Menurut Risjon pasar murah ini akan berlangsung sebanyak 21 kali hingga Desember 2022 di seluruh kabupaten dan kota.

“Sebelumnya ada permintaan lokasi pasar murah di Kecamatan Paguyaman Boalemo ini dan hari ini sudah terpenuhi. Nanti Kecamatan Wonosari, Tilamuta, Mananggu dan Karangetang menjadi lokasi selanjutnya sesuai permintaan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Boalemo,” kata Risjon.

Ia meminta masyarakat memanfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan pokok, karena pasar dilaksanakan untuk meredam gejolak harga yang biasanya terjadi menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) dan tahun baru.

“Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah mengalokasikan anggaran pasar murah yang cukup besar dan direalisasikan sampai bulan Desember,” ujar Risjon.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Boalemo Hasan Makuta mengucapkan terima kasih kepada pemprov atas terlaksananya kegiatan pasar murah.

"Alhamdulillah, perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk warga Paguyaman dalam memenuhi kebutuhan sudah dipenuhi lewat kegiatan pasar murah ini,” kata Hasan.

Pasar tersebut dipadati ribuan warga masyarakat, yang ingin mendapatkan bahan pangan dan sembako murah.


 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022