Gorontalo,   (ANTARA GORONTALO) - Pedagang buah durian yang berjualan di beberapa ruas jalan di Kota Gorontalo panen rezeki.

Pantauan ANTARA, Selasa, di jalan S Parman, jalan HB Yasin dan Raja Eyato Kota Gorontalo dipenuhi oleh puluhan pedagang, yang banyak didatangkan dari daerah Wakai, Sulawesi Tengah.

Hasna, salah seorang pedagang buah mengatakan, pedagang kebanyakan hanya menjual durian Wakai karena rasanya lebih enak dan buahnya banyak.

Dia menjelaskan, tiap hari saat suasana ramai, bisa menjual sebanyak lima ratus buah durian asal Wakai, dengan harga bervariasi yakni ukuran kecil dijual Rp10ribu, sedang Rp15ribu dan yang besar mencapai Rp50 ribu.

Hasna juga mengatakan, keuntungan yang diperoleh saat menjual durian lebih cepat dipeoleh jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lain, apalagi durian merupakan tanaman yang hanya berbuah pada waktu tertentu saja.

Hal serupa, dikatakan Harsono, pedagang durian lainnya, bahwa saat musim durian seperti sekarang, mampu menghasilkan omset hingga lima juta perhari.

"Biasanya warga membeli dalam jumlah banyak sebagian di makan di tempat penjual, lainnya dibawa pulang," kata Harsono.

Dia menambahkan, diperkirakan durian asal Wakai Sulawesi Tengah tesebut, masih melimpah di bawa ke Gorontalo, mengingat belum semua wilayah yang melaksanakan panen.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016