Sebanyak 206 calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengikuti seleksi tertulis pada rekrutmen untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

"Tes tertulis dengan sistem computer assisted test (CAT) ini, kami gelar dalam sehari, dari pukul 08.00 - 17.00 WITA, dibagi dalam empat sesi," kata Ketua KPU Gorontalo Utara, Munawir Ismail, di Gorontalo, Selasa. 

Pelaksanaannya digelar di dua lokasi, yaitu di SMK 1 dan SMP Negeri 1 Gorontalo Utara.

"Kita memaksimalkan ruangan laboratorium komputer di dua sekolah tersebut. Alhamdulillah selama pelaksanaan tidak ada kendala baik jaringan internet maupun pasokan listrik," katanya.

Tes tertulis dipastikan murni digelar. Artinya kata Munawir, hasilnya benar-benar berdasarkan kemampuan diri sendiri setiap peserta.

Hasilnya pun langsung diketahui peserta, setelah submit menyelesaikan soal dengan durasi yang ditetapkan.

Calon PPK, sangat diharapkan memiliki komitmen sebagai penyelenggara pemilu yang menguasai tentang pemilu dan wawasan kebangsaan.

Serta memiliki integritas dan kapabilitas khususnya dalam menjalankan tahapan agenda demokrasi yang bermartabat sesuai harapan bangsa.

Munawir menjelaskan, terkait jumlah kebutuhan PPK yang akan lulus dalam tahapan tersebut, kemungkinan akan bervariasi sesuai jumlah pelamar di setiap kecamatan dari 11 kecamatan.

"Kita lihat hasilnya pada hasil seleksi tes tulis ini, untuk melihat jumlah yang lolos pada seleksi selanjutnya," katanya pula.

Hasilnya akan diumumkan setelah seluruh peserta selesai mengikuti ujian atau tes tulis.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022