Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, mengapresiasi kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah mewujudkan program listrik masuk desa di daerah itu.

Anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan, di Gorontalo, Selasa, mengatakan pengoperasian jaringan listrik perdesaan sangat disyukuri masyarakat sebagai wujud peran nyata PLN bagi wilayah-wilayah yang belum terjamah penerangan tersebut.

"Kami pun DPRD ikut bahagia sebab warga perdesaan yang belum tersentuh program ini, kini mulai menikmati penerangan listrik," katanya.

Sehingga program desa terang di daerah ini, mulai terealisasi, baik sesuai harapan masyarakat maupun keinginan pemerintah, khususnya daerah ini.

Seperti di Desa Molangga Dusun Iloheluma Kecamatan Tolinggula. Juga dusun-dusun yang belum terjangkau penerangan listrik di Desa Ibarat, Puncak Mandiri, Pulahenti, kini mulai menikmati fasilitas tersebut.

"Kami berharap, wilayah-wilayah tersebut dapat berkembang dan maju, seiring terwujudnya program listrik masuk desa," kata Wisye.

Menurutnya, program tersebut sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di desa-desa.

Tentu kondisi ini sangat diharapkan, sebab kemajuan daerah sangat ditentukan oleh majunya wilayah desa.

Ketika desa maju, sebagai wilayah di garda terdepan daerah, tentu desa-desa bertumbuh, berkembang dan maju, akan menjadi etalase daerah.

Sehingga melalui program listrik masuk desa, akan sangat bersinergi dan diharapkan dapat mendorong aktivitas perekonomian yang lebih luas khususnya di sektor riil.

"Saya berharap, tahun 2023 nanti, seluruh wilayah di daerah ini telah terang benderang melalui program listrik masuk desa," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022