Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pohuwato, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Gorontalo menggelar perayaan Natal 2022 bagi petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kepala Seksi Lapas Kelas IIB Pohuwato Zainal Bempah, usai kegiatan itu di Gorontalo, Jumat, mengatakan perayaan dilakukan dalam rangka menjaga toleransi sesama umat beragama dan untuk menjalin rasa persaudaraan.

"Semoga dengan diadakannya ibadah Natal di tahun ini, dapat menumbuhkan rasa iman dan semangat dalam menyongsong tahun 2023 yang akan datang terutama bagi para warga binaan di Lapas Pohuwato," ucap dia.

Ia berharap semangat Natal menjadikan semua menjadi sosok yang sempurna di mata Tuhan baik dalam segala hal serta menjadi pribadi baru yang lebih baik.

"Sehingga dengan segala kerendahan hati izinkan saya mengucapkan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bagi seluruh umat Kristiani baik petugas dan warga binaan yang merayakannya," ungkap Zainal Bempah.

Zainal menyampaikan terima kasih kepada  Pendeta Mesak K. Dalantangan yang menyempatkan waktunya dan telah menghadiri acara ibadah Natal bersama tahun 2022 tersebut dengan penuh suka cita.

Pendeta Mesak K.Dalantang menyampaikan isi khotbah dengan Tema “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.”.

Ia mengatakan, memberi makna mendalam bahwa manusia hidup tentu tidak pernah luput dari masalah di dunia, tentunya ini bukan akhir, namun permulaan untuk hidup dalam suka cita, kita harus percaya dan menyerahkan sepenuhnya hidup kita kepada Tuhan.

"Tak perlu berkecil hati dengan keadaan saat ini. Percaya dengan segenap hatimu dan biarkan Tuhan mengubah hidupmu menjadi lebih baik," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022