Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi berkomitmen terus memberikan pelayanan energi yang prima untuk setiap unsur penyelenggara negara, khususnya aparatur pengamanan.

Untuk itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kepolisian Daerah Se-Sulawesi di Aston Hotel Gorontalo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. 

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, Jumat, mengatakan penandatanganan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan, dan kepastian suplai terhadap kebutuhan BBM operasional kepolisian.

Erwin Dwiyanto menjelaskan, Polri merupakan mitra strategis perusahaan dalam mendukung pengamanan kebijakan energi strategis nasional. 

"Oleh karena itu secara timbal balik, Pertamina memberikan layanan prima untuk kehandalan pasokan energi utamanya BBM dan Pelumas kendaraan operasional pengamanan masyarakat," ujar Erwin.

Total realisasi penyaluran BBM untuk Polri di Sulawesi mencapai volume sebesar 16 ribu kilo liter selama tahun 2022. 

Jumlah tersebut dibeli oleh Polri ke Pertamina dengan harga Industri untuk memberikan teladan kepada masyarakat bahwa Polri untuk kebutuhan operasional menggunakan BBM Non Subsidi. Sehingga subsidi hanya untuk masyarakat yang berhak. 

"Apa yang dilakukan Polri sudah tepat dan harapannya bisa dilakukan oleh instansi negara lainnya. Selain itu kami sampaikan terima kasih karena POLRI telah mendukung pengamanan energi di Natal dan Tahun Baru ini, mendukung program subsidi tepat dan program Perusahaan lainnya," pungkas Erwin.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Biro Logistik Polda Gorontalo, Kombes Pol Deny Irwansyah menyampaikan terimakasih Pertamina telah memberi layanan yang prima untuk energi selama ini. “

"Sampai kapanpun, sampai negara ini terus berdiri Polri akan senantiasa bermitra dengan Pertamina," ucap Deny Irwansyah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022