Memperingati Hari Patriotik 23 Januari ke-81 di Tahun 2023 ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, mengajak pemuda bergandengan tangan membangun daerah.

"Kita memerlukan generasi muda handal yang akan bergandengan tangan ikut membangun daerah ini," katanya, di Gorontalo, Minggu, usai menyerahkan duplikat bendera pusaka Merah Putih yang akan dikirab ke Kabupaten Gorontalo, setelah disemayamkan di kantor bupati setempat.

Membangun daerah, kata dia, tidak hanya menjadi tugas pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat diharapkan ikut serta bahu membahu membangun daerah.

Khususnya generasi muda melalui semangat patriotik yang selalu dikibarkan setiap tahun, diharapkan semangat juang Nani Wartabone tersebut, dapat memotivasi untuk membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat.

Jika dulu, pahlawan Nasional Nani Wartabone berjuang melawan penjajah untuk dapat merdeka di tanah sendiri.

Saat ini, pemerintah daerah berharap, generasi muda dapat mandiri berkarya mendukung dan membangun daerah.

Dengan mengambil nilai-nilai semangat juang Nani Wartabone, Suleman berharap generasi muda di daerah ini dapat fokus melanjutkan pendidikan hingga jenjang tertinggi.

Asah kemampuan diri masing-masing agar dapat memiliki keahlian (skill), yang dapat digunakan untuk membangun daerah.

"Semangat kaum muda harus terus berkobar, baik dalam mengenyam pendidikan maupun menjadi sumber daya manusia handal yang akan membangun daerah," katanya.

Jajaran pemerintahan daerah itu, bersama utusan organisasi pemuda, akan ikut memperingati Hari Patriotik 23 Januari 2023 di Kabupaten Bone Bolango serta menggelar upacara yang sama di halaman kantor bupati setempat.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023