Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengajak seluruh masyarakat untuk merawat semangat patriotisme itu dalam membangun kabupaten, kota dan Provinsi Gorontalo dalam momen Hari Patriotik 23 Januari 1942.

"Kita ketahui bahwa salah satu isu yang harus terus kita perjuangkan saat ini adalah bagaimana terus menurunkan angka kemiskinan di Gorontalo," ucap Hamim di Gorontalo, Senin.

Ia mengungkapkan untuk memperjuangkan itu perlu kolaborasi bersama antara Pemerintah Provinsi dan kabupaten dan kota, serta seluruh elemen masyarakat.

Ia berharap semua pihak,terutama masyarakat, memiliki komitmen untuk meningkatkan harkat dan martabatnya, serta meningkatkan kualitas hidupnya lewat peningkatan perbaikan sumber daya manusia terutama di sektor pendidikan.

Upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke-81 tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2023, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bone Bolango.

Peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 dengan inspektur upacara Penjabat Bupati  Gorontalo Hamka Hendra Noer tersebut, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nani Wartabone di Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa.

Pada upacara tersebut pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango membentangkan kain Merah Putih sepanjang 23 meter.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, mengungkapkan makna yang tersirat dalam pembentangan itu yaitu sebagai ajakan untuk terus merawat merah putih lewat kerja keras dan kerja ikhlas dalam membangun daerah dan masyarakat.

"Kita juga ingin terus merawat nilai patriotisme sebagai jati diri masyarakat dalam membangun Kabupaten/Kota dan Provinsi Gorontalo," ungkap Hamim.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer melalui momentum Hari Patriotik mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga Provinsi Gorontalo, mengimplementasikan semangat pantang menyerah, semangat untuk peduli, semangat untuk menjaga dan mencintai Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023