Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meresmikan pemanfaatan Stadion Gelora Pemuda di Desa Piloliyanga, Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Zainudin mengungkapkan, Stadion Gelora Pemuda walaupun belum standar FIFA, tapi dapat digunakan untuk pertandingan sepak bola Liga 3.

"Ya rata-rata stadion kita seperti ini, itu yang oleh Pemerintah oleh bapak Presiden perintahnya pada Menteri PU untuk diaudit," ucap Menpora.

Terutama stadion yang dijadikan untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2, selanjutnya untuk Liga 3 menurutnya butuh waktu yang panjang.

"Tetapi peran Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota juga kita harapkan karena infrastruktur sangat menentukan prestasi," ungkap Zainudin Amali.

Usai meresmikan pemanfaatan stadion tersebut, Menpora menyaksikan pertandingan persahabatan antara PS Boalemo dan Persatuan Sepak Bola Kabupaten Gorontalo (Persidago).
 


Menpora berharap, kegiatan persahabatan seperti itu bisa lebih sering untuk digelar, agar suasana sepak bola di Provinsi Gorontalo menjadi lebih baik.

Ia menceritakan, Gorontalo pernah memiliki sejarah dalam kancah sepak bola, seperti Persidago dan Persatuan Sepak Bola Gorontalo (Persigo).

"Saya berharap bisa kembangkan lagi dan talenta di Gorontalo tidak lah kurang, Bahkan banyak pemain pemain yang berasal di Gorontalo yang bermain di tempat lain," ujar dia.

Sehingga Zainudin Amali berharap agar seluruh pihak dapat terus mendorong pengembangan sepak bola di Gorontalo pada umumnya.

Peresmian pemanfaatan Stadion Gelora Pemuda tersebut turut dihadiri Sekjen PSSI Yunus Nusi, Penjabat Gubernur Gorontalo, Bupati Gorontalo, Wali Kota Gorontalo, Pj Bupati Boalemo dan Bupati Pohuwato.
Foto aerial Stadion Gelora Pemuda di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Senin (23/1/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora resmikan Stadion Gelora Pemuda di Boalemo

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023