Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Sabtu, mengatakan kini Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Sulutgo sudah ada di Provinsi Gorontalo.

"Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Provinsi Gorontalo, sebab telah memiliki Kantor Wilayah Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo," kata Gubernur, didampingi Direktur Utama BSG, Revino M. Pepah dan Kepala OJK SulutGo Malut, Winter Marbun di Gorontalo.

Direktur Utama Bank Sulutgo, Revino M. Pepah mengatakan, kehadiran Kanwil telah melalui supervisi yang ketat oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara (Malut).

Pihaknya juga telah melakukan asesmen terhadap tata kelola dan manajemen risiko sehingga dinilai laik berdiri di Gorontalo.

"Jadi secara garis besar kantor wilayah ini akan menjadi perpanjangan tangan daripada kantor pusat, perpanjangan tangan daripada mata dan telinga direksi, melihat bagaimana bisnis yang ada di Provinsi Gorontalo bisa kita dorong untuk terus bertumbuh," kata Revino.

Pembangunan Kanwil Bank Sulutgo juga mempertimbangkan aspek jarak antara Gorontalo dan Manado yang dinilai terlalu jauh.

Kanwil di Gorontalo diharapkan bisa meningkatkan supervisi, pengembangan ekonomi daerah serta mendekatkan layanan dengan nasabah.

Provinsi Gorontalo tidak saja menjadi pemilik saham terbesar di bank pelat merah itu.

Semua layanan perbankan pemerintah daerah saat ini menggunakan Bank Sulutgo. Ditambah, kontribusi Pemda se-Gorontalo juga sangat signifikan agar bank daerah itu bisa tumbuh dan maju bersama.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023