Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution meminta warga pesisir untuk bersatu menjaga keamanan daerah.

"Kita perlu memprioritaskan kerja bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah, termasuk di wilayah pesisir Kecamatan Tomilito," kata Juprisan, di Gorontalo, Jumat, pada kunjungannya di Dusun Gudang Arang, Desa Jembatan Merah, Kecamatan Tomilito.

Ia menyambangi warga pesisir tersebut pada kegiatan "Jumat Curhat" yang rutin digelar.

Wilayah pesisir, kata dia, perlu mendapatkan perhatian, termasuk mendorong warga setempat untuk bersatu menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

"Keamanan yang terjaga sangat mendorong stabilitas perekonomian. Apalagi warga Gudang Arang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Ini tentu keamanan wilayah pesisir menjadi kebutuhan penting dan prioritas," katanya.

Kapolres dalam acara itu memberi ruang bagi warga yang ingin menyampaikan keluhan terkait personel kepolisian di lapangan.

"Ada nggak anggota saya yang nakal ? Kalau ada, segera laporkan ke saya. Masyarakat jangan takut untuk melapor ketika ada hal-hal yang dinilai melanggar prosedur maupun hukum," katanya.

Dia mengatakan masyarakat menjadi 'mata dan telinga' dalam peningkatan pengawasan wilayah, termasuk kinerja personel kepolisian di daerah.

"Peran masyarakat dalam menjaga keamanan sangat diperlukan. Maka kami intensif berada di tengah-tengah masyarakat," papar dia.

Ia berharap warga saling mengingatkan untuk menjaga keamanan dan menghindari tindakan yang melanggar hukum karena dampaknya akan merugikan diri dan keluarga.

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023