Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Kita memberi perhatian yang besar bagi para disabilitas di Gorontalo," kata Dewan Pembina Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, Profesor Evi Hulukati, di Gorontalo, Selasa.

Menurutnya, dalam perhatian tersebut, Perempuan Tani HKTI tidak hanya menyalurkan bantuan melalui program 'Segenggam Beras untuk Disabilitas' namun berupaya melakukan pendampingan dalam berbagai hal.

Salah satunya adalah melakukan aktivitas yang dapat mengasah keterampilan para disabilitas yang memiliki bakat dibalik kekurangan fisik yang dimiliki.

"Kita perlu memahami bahwa para disabilitas nyatanya memiliki bakat yang jika diasah dapat menjadi hal luar biasa. Oleh karena itu, disabilitas pun memiliki kesempatan yang sama mengenyam pendidikan. Ini patut didorong agar disabilitas usia sekolah dipastikan mendapat pendidikan yang baik. Perempuan Tani HKTI ikut mengambil peran tersebut," kata Evi.

Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat, diharapkan program pendidikan bagi para disabilitas dapat terus ditingkatkan khususnya dalam penguasaan keterampilan sebagai talenta yang dimiliki.

Ia berharap, perhatian Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh pemangku kepentingan khususnya di Gorontalo, dalam memberi perhatian bagi para disabilitas.

Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, yang diketuai Wisye Pangemanan, juga anggota DPRD Gorontalo Utara, memastikan gerakan organisasi tersebut menyasar kaum perempuan untuk dapat produktif dan memiliki kemampuan finansial secara mandiri melalui usaha yang dimiliki, termasuk di bidang pertanian.

Organisasi tersebut, juga mendorong aktivitas para ibu rumah tangga dalam menciptakan program ketahanan pangan.

Termasuk menyalurkan bantuan bahan pokok bagi para disabilitas di seluruh pelosok Gorontalo.***
Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan 'Segenggam Beras bagi Disabilitas' untuk SLB Negeri Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023