Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atas nama Menteri Dalam Negeri melantik dan mengambil sumpah tiga bupati dan wakil bupati defenitif, yang merupakan hasil pemilihan kepala daerah serentak, pada 9 Desember 2015 lalu.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Gorontalo Asri Banteng, Rabu, di Gorontalo menyebutkan, mereka adalah yang dilantik hari ini (17/2) adalah Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou- Mohamad Kilat Wartabone, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo- Fadly Hasan serta Bupati dan wakil Bupati Pohuwato Syaif Mbuinga- Amin Haras, untuk periode 2016-2021.

Disebutkannya, pelantikan tiga bupati dan wakil bupati tersebut,  dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Gorontalo, yang terletak di Kota Gorontalo.

Dia menjelaskan, untuk pelantikan tersebut, pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengedarkan sebanyak 1000 undangan, yakni setiap daerah menjatah 300 sehingga total untuk tiga daerah sebanyak 900 undangan ditambah dengan 100 undangan untuk jatah provinsi.

"Kami telah menyiapkan tempat untuk seribu undangan yang telah diedarkan oleh panitia pelantikan," kata Asri.

Sementara itu untuk pengamanan pelantikan pihaknya telah bermohon kepada aparat kepolisian yani Polda Gorontalo, sebanyak 1 peleton anggota Polri, sehingga diharapkan proses pelantikan berlangsung aman dan tertib.

Dia menambahkan, untuk acara setelah pelantikan dan dilaksanakan pada masing-masing daerah, nantinya menjadi tanggungjawab setiap kabupaten.

Pewarta: M.F. Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016