Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Gorontalo menilai Program Antara Kita mampu merangkul berbagai elemen masyarakat di daerah itu.

"Apa yang dilakukan ini adalah suatu pembuktian bagaimana Antara Gorontalo hadir di masyarakat," ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Gorontalo, Rifli Katili pada peluncuran program gagasan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Gorontalo itu di Kabupaten Bone Bolango, Sabtu.

Menurut dia, Antara Kita dengan slogan “bertumbuh bersama” juga mempublikasikan semua kegiatan seperti UMKM dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Ini merupakan bukti nyata bagaimana Antara Biro Gorontalo hadir dan mengumpulkan berbagai elemen baik itu pemerintah, kampus, seniman, budayawan. Kita bisa kumpul dan diskusi bersama," kata Rifli.



Dari kegiatan yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat tersebut, Rifli berharap bisa melahirkan ide-ide pemikiran untuk Gorontalo ke depan.

Pada kesempatan itu juga ia mengingatkan masyarakat, bahwa memasuki tahun politik agar lebih bijak juga menggunakan sosial media.

Ia meminta agar masyarakat menyaring informasi yang didapatkan, sebelum dibagikan kepada orang lain.

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Gorontalo meluncurkan program kolaborasi bernama Antara Kita dengan slogan “bertumbuh bersama”.



Program tersebut bertujuan merangkul warga, komunitas, jurnalis, mahasiswa, pelajar, seniman dan unsur lainnya untuk berkolaborasi meningkatkan literasi terutama digital dan jurnalistik.

Kepala LKBN Antara Biro Gorontalo, Debby Mano mengatakan, Antara sebagai kantor berita nasional harus mengambil peran, dalam meningkatkan literasi dan membekali masyarakat dengan informasi-informasi yang berbobot.

"Secara teknis, bentuk kegiatannya dapat berupa pelatihan jurnalisme warga, belajar menulis, fotografi dan diskusi berbagai isu. Antara mendedikasikan program ini bagi siapa pun yang ingin meningkatkan kapasitasnya tetapi sulit mengakses pelatihan-pelatihan tersebut, sesuai dengan slogan kami “bertumbuh bersama”," jelasnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Program Antara Kita dinilai rangkul berbagai eleman masyarakat

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023