Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo di Kabupaten Gorontalo saat ini memiliki klinik pratama setelah peresmian oleh bupati setempat, Nelson Pomalingo, Senin.

"Warga binaan lapas ini adalah masyarakat kita semua juga, sehingga butuh pelayanan yang prima dan kita berharap mereka keluar dari sini betul-betul juga prima," ucap Bupati Gorontalo Nelson.

Ia mengatakan oleh karena lapas perempuan itu berada di Kabupaten Gorontalo, pemerintah memandang penting memberikan perhatian, terutama dalam hal fasilitas yang memadai untuk mereka.

"Memang ini terkait dengan peresmian klinik tidak sekadar ruangannya, tapi yang paling utama adalah peralatan," ujar dia.

Ia berjanji memberikan bantuan berupa tenaga medis yang akan ditempatkan secara bergiliran di klinik lapas tersebut.

"Kita akan wajibkan untuk kita tugaskan mungkin setiap hari, ada yang bergilir dari puskesmas," kata Nelson.

Mengenai ambulans yang belum dimiliki klinik lapas tersebut, pemerintah daerah akan berusaha membantu mengenai kelengkapan fasilitas itu.

Selain itu, pihak lapas juga dapat menghubungi instansi terkait jika membutuhkan pelayanan ambulans.

Kepala Lapas Perempuan Gorontalo Meita Eriza mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Gorontalo  Nelson Pomalingo pada peresmian klinik tersebut.

Selain peresmian klinik, Lapas Perempuan Gorontalo juga menggelar penandatanganan kerja sama dengan Polres Gorontalo, kodim, organisasi perangkat daerah, Kementerian Agama, BNNK, dan Dekranasda Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023