Narapidana, tahanan dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo menggelar buka puasa bersama di Masjid Lapas At Taubah, Kota Gorontalo.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas IIA Gorontalo, Kasdin Lato di Gorontalo, Jumat, mengatakan kegiatan buka puasa bersama itu bertema "Berkah Ramadhan Bersama Lapas Kelas IIA Gorontalo".

"Lapas Kelas IIA Gorontalo terus berupaya memberikan pelayanan bagi warga binaan, khususnya yang beragama Islam dengan memberikan kesempatan untuk berbuka puasa dan shalat bersama," ucap Kasdin.

Saat bulan Ramadan, Lapas Gorontalo menyediakan takjil yang dibagikan melalui takmirul Masjid At-Taubah.

"Tentunya kami berharap agar dengan semangat bulan Ramadan yang penuh berkah ini, warga binaan semakin aktif mengikuti kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah," kata Kasdin.

Ketua Umum Takmirul Masjid At-Taubah Yulita Gobel menjelaskan, pelaksanaan buka puasa bersama itu diikuti oleh ratusan warga binaan dan petugas Lapas Kelas IIA Gorontalo.

"Ini berkat kerja sama seluruh petugas pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Gorontalo, khususnya petugas keamanan dan pembinaan yang solid berkoordinasi, ditambah dengan petugas bantuan yang telah ditetapkan. Olehnya kami berharap agar warga binaan dapat membantu dengan saling menjaga keamanan dan ketertiban," ucap Yulita.

Ia minta warga binaan yang sedang menjalani hukuman agar tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023