Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo targetkan 95 persen anak di Kabupaten Gorontalo, mengikuti kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan digelar serentak diseluruh Indonesia pada 8 Maret 2016 mendatang.

Roni Sampir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Jumat mengatakan, akan menargetkan sekitar lima ribu empat ratus anak akan mengikuti PIN Polio nanti.

"Target kami 95 persen anak se-Kabupaten Gorontalo akan mengikuti PIN Polio, estimasi kita tahun 2016 sebanyak enam ribu anak, jadi kira-kira target kita lima ribu empat ratus anak yang dapat mengikuti kegiatan PIN di Kabupaten Gorontalo," ungkap Roni.

Mengenai kesiapan pelaksanaan, ia mengatakan telah melakukan korrdinasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo serta Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo telah melakukan langkah-langkah persiapan pelaksanaan serta melakukan sosialisasi kepada kepala-kepala Puskesmas dan para Camat.

"Pada saat launching PIN Polio nanti juga akan kami rangkaikan dengan kegiatan Pekan Sayang Ibu dan Anak yang selama ini kami laksanakan, dalam waktu dekat juga vaksin polio dan alat penyimpanan vaksin sebanyak dua puluh satu unit akan segera di kirim dari jakarta," kata Romi.

Romi juga mengatakan pada saat launching itu juga, akan ada kegiatan Wisuda Balita bagi mereka yang sudah melaksanakan imunisasi lengkap dan pemberian sertifikat.

" Kepada mereka yang sudah 100 persen imunisasi, sertifikat ini nantinya kan menjadi salah satu syarat untuk masuk PAUD dan Taman Kanak-Kanak," Kata Romi

Dia mengharapkan,agar orang tua khsususnya yang memiliki anak Balita, untuk mengikutsertakan anaknya, sehingga nantinya kesehatannya bisa terjaga dengan baik.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016