Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan S Uloli berharap warga Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memanfaatkan sektor pariwisata menjadi sumber pendapatan. 

Merlan Uloli mengungkapkan Desa Lombongo terkenal dengan Objek Wisata Pemandian Lombongo yang memiliki air panas dan dingin serta panorama alam yang indah. 

"Tahun ini juga melalui Dana PEN sebesar Rp4 miliar sedang dilakukan pembangunan kolam renang standar Olimpiade, tempat sauna, hingga food court yang diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut," ungkap Merlan. 

Wakil Bupati menitipkan tugas kepada masyarakat untuk bisa menjaga dan menyosialisasikan tempat wisata tersebut, agar bisa terus berkembang dan juga berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Kita ini kaya dengan tempat wisata namun pendapatan daerah belum terasa. Ini tantangan bagi kita semua termasuk bagaimana juga kita bisa menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar tempat tersebut," kata Merlan.

Objek wisata pemandian Lombongo merupakan salah satu destinasi unggulan Kabupaten Bone Bolango. Berada di wilayah Kecamatan Suwawa, Lombongo memiliki pemandian air panas alami, kolam renang serta sungai yang jernih dan dikelilingi pepohonan rindang.

Wisata pemandian Lombongo juga memiliki berbagai lapak pedagang kuliner lokal.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023