London (ANTARA GORONTALO) - Guus Hiddink bukan manajer kelas teri. Ia tahu dan berlaku layaknya sosok profesional yang memaknai tanggungjawab dengan bekerja sepenuh hati dan berusaha sekuat tenaga agar dapat berdayaguna bagi sesama manusia.

Hanya menjabat sebagai manajer sementara Chelsea, tidak lantas menjadikan manajer gaek itu berkarya "asal kejar setoran". Hiddink berjanji akan merespons setiap perjuangan The Blues dengan kesungguhan.

Hiddink penuh tabik menghadapi perebutan perhelatan Piala FA berbekal keyakinan diri bakal menuai kemenangan manakala menghadapi Manchester City dalam laga putaran kelima Piala FA, yang diadakan di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (21/2), atau Minggu malam, pukul 23.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sport 1.

Di bawah arahan Hiddink yang menggantikan Jose Mourinho, terang benderang bahwa penampilan Chelsea kian memikat. The Blues tidak terkalahkan dalam 12 laga domestik. Dan manajer berpaspor Belanda itu akan menurunkan kekuatan penuh menghadapi skuad asuhan manajer Manuel Pellegrini.

Kapten The Blues. John Terry tidak akan diturunkan karena menderita cedera hamstring. Pemain ini berpengalaman karena telah lima kali mengangkat Piala FA. Ia absen ketika Chelsea kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama Liga Champions pada pekan ini.

Oscar kembali pulih dari cedera dan siap turun bertanding. Besar kemungkinan ia menempati posisi yang selama ini dihuni oleh Eden Hazard.

Gelandang Nemanja Matic siap bertanding karena sebelumnya terkena suspensi, dan Alexandre Pato masih berkutat dengan soal kebugaran fisik, Kurt Zouma (cedera lutut) dan Radanel Falcao (cedera paha).

Sementara itu, manajer Manuel Pellegrini ingin menempuh langkah realistis dengan memprioritaskan duel tandang Liga Champions melawan Dynamo Kiev pekan depan.

Manchester City sedang gamang, lantaran kalah terus dalam dua laga terakhir justru di kandang sendiri melawan Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Hampir pasti bahwa pupus sudah bagi The Citizens keluar sebagai juara Liga Inggris (Premier League) musim 2015/16. Menghadapi Chelsea, pelatih asal Cile itu mengistirahatkan sejumlah pemain senior kemudian akan menurunkan sederet pemain muda, yakni Bersant Celina, Cameron Humphreys dan Angelino.

Komentar dua manajer:

* Guus Hiddink (Chelsea):
"Saya akan berhitung secara cermat dengan sejumlah perubahan karena kami beranggapan bahwa Piala FA demikian prestisius. Mampu meriah Piala FA merupakan prestasi membanggakan di Inggris, dan membanggakan di dunia."

* Manuel Pellegrini (Manchester City):
"Kami siap menurunkan 13 pemain (senior). Kami harus bermain di Liga Champions pada Rabu pekan depan. Kami akan menghadapi tim yang kuat pada Minggu. Para pemain muda menjadi opsi dan kami harus mengambil kesempatan ini sebaik mungkin."

"Bagi saya, prioritasnya senantiasa pada pertandingan selanjutnya. Untuk itu kami harus bersikap realistis sekarang karena sejumlah pemain mengalami cedera. Kami tidak pernah berpikir meraih empat trofi. Kami hanya akan menjalani laga demi laga."

Prakiraan susunan pemain:

*Chelsea (4-2-3-1):
Begovic (penjaga gawang), Rahman, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta, Mikel, Matic, Oscar, Fabregas, Willian, Costa

* Manchester City (4-2-3-1):
Cabalero (penjaga gawang), Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Kolarov, Fernando, Garcia, Celina, Garcia, Sterling, Ihenacho  

Data dan fakta (Opta stats):

* Manchester City meraih enam kemenangan dan menelan dua kekalahan dari 11 laga melawan Chelsea di seluruh kompetisi.
* Chelsea membukukan 24 kemenangan dan sekali kekalahan dari 29 kali pertandingan yang diadakan di Stamford Bridge. Mereka kalah adu penalti dalam laga kandang melawan Everton pada 2011.
* The Blues mencatatkan lima clean sheets dalam enam laga Piala FA yang digelar di Stamford Bridge.
* Baik City dan Chelsea sama-sama meraih lima kali hasil imbang di ajang Piala FA, dengan the Citizens meraih empat kemenangan dan sekali kekalahan.  
* Kelechi Iheanacho mencetak gol ketika Manchester United kalah 1-2 dari Tottenham.
* City lima kali menang dan sekali kalah dari sembilan laga tandang Piala FA.
* Hiddink tidak pernah kalah ketika melawan Chelsea di ajang Piala FA (lima kali main, lima kali menang), yang membawa mereka merebut trofi pada 2009.    
* Kelechi Iheanacho mencetak gol  rata-rata setiap 70 menit di seluruh kompetisi bagi City musim ini (sembilan gol dalam 628 menit).

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Chelsea : L W D D W
16/02/2016 Paris Saint-Germain 2 - 1 Chelsea
13/02/2016 Chelsea 5 - 1 Newcastle United
07/02/2016 Chelsea 1 - 1 Manchester United
03/02/2016 Watford 0 - 0 Chelsea
31/01/2016 Milton Keynes Dons 1 - 5 Chelsea E

* Manchester City: L L W W W
14/02/2016 Manchester City 1 - 2 Tottenham Hotspur
06/02/2016 Manchester City 1 - 3 Leicester City
02/02/2016 Sunderland 0 - 1 Manchester City
30/01/2016 Aston Villa 0 - 4 Manchester City
27/01/2016 Manchester City 3 - 1 Everton

Head To Head:
16/08/2015 Manchester City 3 - 0 Chelsea
31/01/2015 Chelsea 1 - 1 Manchester City
21/09/2014 Manchester City 1 - 1 Chelsea
15/02/2014 Manchester City 2 - 0 Chelsea
03/02/2014 Manchester City 0 - 1 Chelsea

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Chelsea 2 - 0 Manchester City (15 persen)
* Chelsea 2 - 1 Manchester City (15 persen)
* Chelsea 0 - 0 Manchester City (12 persen)
 
Prediksi jalannya laga:
* Pertandingan ini akan berlangsung sengit, karena dua tim siap jual beli serangan, dan adu kekuatan lini pertahanan.
* Ini kesempatan terbaik bagi Chelsea untuk meraih prestasi gemilang di musim ini. Masuk empat besar Liga Inggris musim ini telah pupus. Kesempatan yang tersisa, tinggal Piala FA dan Liga Champions.
* Pellegrini memilih bersikap realistis, karena menghadapi jadwal pertandingan yang super ketat. Pekan depan akan menuju Kien untuk melakoni laga melawan Dynamo Kiven di ajang Liga Champions. Ini kesempatan bagi skuad the Blues untuk menggelontorkan serangan tiada henti ke jantung pertahanan Chelsea.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Chelsea: 3
* Manchester City: 1

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016