Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran di halaman Kantor Camat Bulango Utara.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Selasa, mengatakan pasar murah itu digelar dalam rangka mengendalikan inflasi daerah sekaligus intervensi tengkes dan kemiskinan di Bone Bolango.

Hamim Pou mengungkapkan, pasar murah bahan kebutuhan tersebut merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Bone Bolango dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Pasar murah ini memang menjual bahan pokok dengan harga yang sangat murah. Ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat," ucap Bupati Hamim Pou.

Ia mengungkapkan pasar murah dilakukan secara terbatas. Hanya ada delapan kecamatan yang  kebagian, salah satunya adalah Bulango Utara.

"Mudah-mudahan pasar murah ini sedikit membantu warga di bulan Ramadhan ini," ungkapnya dan menegaskan pemberian bantuan tersebut untuk warga ekonomi lemah maupun terdampak tengkes.

Warga terlihat sangat antusias berbelanja pada pasar murah tersebut yang menjual telur seharga Rp10 ribu per 10 butir, minyak goreng Rp5 ribu per botol, cabai rawit Rp5 ribu per setengah kilogram, gula pasir Rp10 ribu per dua kilogram, dan beras Rp20 ribu per empat kilogram.

Warga pun mengungkapkan antusiasnya, seperti yang dikatakan Mia warga desa Boidu. Ia dengan raut wajah tersenyum mengatakan sangat senang  dengan gelaran pasar murah tersebut.

Senada dengan Mia, Wanda warga Desa Longalo mengatakan pasar murah tersebut sangat membantu masyarakat terlebih di bulan puasa seperti sekarang."Sangat terbantu," katanya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023