Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada 1.800 tenaga honorer daerah melalui program Ramadan Bahagia.

"Dalam program ini, Baznas memberikan THR kepada para tenaga honorer daerah yang setiap orang mendapat Rp200 ribu," ucap Ketua Baznas Bone Bolango Faisal Hasyim Pakaya di Gorontalo, Rabu.

Ia menjelaskan THR yang diberikan kepada para tenaga honorer tersebut merupakan hasil pengumpulan zakat dan infak dari para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

"Khusus untuk tahun ini kami berhasil mengumpulkan Rp451 juta dan kami salurkan kepada 1.800 tenaga honorer yang sudah terdaftar sebagai penerima zakat ini," kata dia.

Untuk penyaluran program itu, Baznas Bone Bolango menargetkan selesai pada hari ini, namun tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan sampai Kamis (20/4) sebab terdapat sejumlah tenaga honorer yang baru memasukkan SK kepada panitia penyaluran zakat tersebut.

"Kami berharap dengan adanya program Ramadan Bahagia bisa membantu para tenaga honorer yang mungkin bisa dikatakan gaji mereka masih di bawah," ujar Faisal.

Ia mengungkapkan khusus untuk zakat fitrah hingga hari ini baru terdapat 20 jiwa yang menyalurkan langsung ke Baznas Bone Bolango.

Namun hal tersebut bisa saja mengalami penambahan sebab pengumpulan di tingkat desa hingga kecamatan masih terus dilaksanakan.

Amalia Nadjamudin, salah satu tenaga honorer di Dinas Kominfo Bone Bolango merasa bersyukur usai menerima THR tersebut karena zakat itu akan digunakan membeli keperluan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023