Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo tetap bekerja untuk pelayanan peliputan dan pemberitaan selama libur Lebaran tahun 2023 atau 1444 Hijriah.

Untuk itu, Kepala Dinas Kominfotik Rifli Katili di Gorontalo, Rabu, mengatakan, pelayanan peliputan dan pemberitaan kegiatan pimpinan dan pemerintahan yang menjadi salah satu tugas dan fungsi Diskominfotik tetap berjalan optimal.

"Buktinya, berita yang setiap hari diunggah oleh ASN Pemprov Gorontalo, semuanya produk Kominfo," ujarnya.

Pascalibur cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Gorontalo pun menggelar apel kerja perdana. Apel dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Rifli Katili, di halaman Diskominfotik.

"Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah dan segala amal kebaikan kita pada bulan Ramadan dilipatgandakan dan diterima Allah SWT," ucap Rifli.

Mengenai Lebaran penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Rifli mengatakan Hamka melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo dua periode Rusli Habibie – Idris Rahim.

Penjagub Hamka juga selama tiga hari membuka rumah jabatannya lebar lebar bagi semua orang untuk datang berlebaran. Wali kota, bupati se-Gorontalo bergantian datang untuk saling meminta dan memberi maaf. Sejumlah pimpinan instansi vertikal dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga datang silaturahmi.

"Kemarin Pak Penjagub bersama keluarga sudah bertolak ke Manado. Beliau kan lahir dan besar di Manado, makam kedua orang tuanya juga ada di sana. Jadi momen Idul Fitri penting untuk silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di sana sekaligus ziarah," ungkap dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023