Mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, menjadi pendaftar pertama sebagai bakal calon legislatif (caleg) DPD RI dari Provinsi Gorontalo, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo untuk peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Fadel mendatangi Kantor KPU Provinsi Gorontalo, Senin, dengan menumpang becak motor (bentor) untuk melengkapi berkas persyaratan dukungan yang mencapai 4.000 lebih.

"Menurut KPU, syarat dukungan cukup seribu. Tapi saya berhasil mencapai empat kali lipat dukungan," kata mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI tersebut.

Ia juga menyebut, penyampaian Ketua KPU bahwa suara dukungannya tertinggi dari seluruh bakal calon anggota DPD yang menyerahkan daftar dukungan.

Artinya, kata pimpinan MPR RI dari unsur DPD RI itu, dukungan seperti ini menjadi tanda bahwa masyarakat Gorontalo masih sangat percaya memberi dukungan kepada dirinya.

"Olehnya selama hayat di kandung badan maka pikiran dan hati saya tetap berada di Gorontalo," katanya.

Ia pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak KPU karena dirinya menjadi pendaftar pertama dengan dukungan 4.000 lebih.
"Saya memilih mendaftar lebih awal tepat di hari ini (1 Mei). Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan tim sukses yang telah memberi dukungan," kata Fadel pula.
 
Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadlyanto Koem mengatakan pada hari pertama pendaftaran bakal caleg tersebut, Fadel Muhammad menjadi orang pertama yang datang mendaftar.
 
"Tanggal 1 Mei 2023 merupakan awal dari proses pengajuan bakal calon dari DPRD Provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Gorontalo, termasuk juga DPD RI. Pak Fadel Muhammad adalah yang pertama," ujarnya.

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023