Polresta Gorontalo Kota mendalami dan memeriksa terduga pelaku penculikan anak Naveea Azkadina Thalita Bandha (6) yang dibawa oleh tantenya berinisial RR alias Ika ke Bekasi, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, Kompol Leonardo Widharta, di Gorontalo, Sabtu, menjelaskan bahwa terduga pelaku RR yang merupakan tante korban sudah tiba di Gorontalo bersama dengan korban.

"Tim Rajawali dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polresta Gorontalo Kota bersama terduga pelaku penculikan serta korban sudah tiba di Gorontalo," ucap Kompol Leonardo.

Ia menjelaskan, jika korban sudah di jemput ibunya, sementara terduga pelaku RR masih diamankan di Polresta Gorontalo Kota untuk penyelidikan dan penyidikan.

"Kami akan melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan pada tante korban yang merupakan terduga pelaku penculikan anak, untuk mendalami apa motif dirinya melakukan perbuatan tersebut," tegas dia.

Sebelumnya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak telah melakukan pemulihan trauma kepada korban di Bekasi setelah ditemukan.

"Kegiatan ini diberikan untuk mengobati psikologi dan menghibur korban," kata dia.

Pemulihan trauma, lanjutnya, adalah upaya pihak Kepolisan dengan cara memberikan perhatian lebih terhadap anak.

"Tujuan dilakukannya trauma healing adalah untuk memulihkan psikologis anak agar dapat melupakan kejadian yang terjadi, hingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023