Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu, mengajak aparatur sipil negara (ASN) untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) tepat waktu.

"Saya berharap, kita semua di lingkungan pemerintah daerah dapat memberi contoh membayar PBB sebagai kewajiban. Juga dibayar tepat waktu," kata Bupati Thariq di Gorontalo, Selasa.

Ia pun melakukan hal tersebut dengan bayar PBB secara daring (online) di Badan Keuangan Pemerintah Kota Gorontalo, yang ada di stan pameran pembangunan berlokasi di halaman kantor DPRD Gorontalo Utara, yang digelar Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam rangka hari ulang tahun ke-16 kabupaten tersebut.

"Kami bersyukur, Pemerintah Kota Gorontalo ikut berpartisipasi dalam pameran pembangunan ini. Mereka membuka stan yang menampilkan keberhasilan pelayanan penyetoran PBB. Juga melayani masyarakat di kabupaten ini yang memiliki objek pajak di Kota Gorontalo untuk membayar PBB lebih dekat dan mudah. Saya pun telah melakukan penyetoran PBB secara online karena memiliki objek pajak di Kota Gorontalo," katanya.

Ia mengimbau, agar seluruh ASN maupun masyarakat di daerah itu yang memiliki objek pajak di Kota Gorontalo, untuk segera melakukan hal yang sama. Begitupun sebaliknya.

Kerja sama tersebut diyakini Bupati Thariq, sangat menguntungkan dua daerah ini. Mengingat pajak merupakan salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan pembangunan daerah.

"Ayo segera setor pajak kita," kata Thariq.***
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, bayar PBB di stan pameran Badan Keuangan Pemerintah Kota Gorontalo pada pameran pembangunan yang digelar Pemkab Gorontalo Utara, dalam rangka HUT kabupaten ke 16. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023