Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, mengajak Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bone Bolango periode 2023-2028 untuk melakukan akselerasi semakin modern dan profesional.

"Organisasi Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai negeri yang ada di wilayah Pemerintah Bone Bolango," ucap Merlan Uloli di Bone Bolango, Kamis.

Wakil Bupati menegaskan kepengurusan Korpri periode 2023-2028 yang baru dilantik, harus mampu mendorong akselerasi transformasi semakin modern dan profesional.

Pada saat ini kata dia, Korpri dituntut adaptif menjawab perubahan, melahirkan solusi atas berbagai persoalan bangsa, cepat, kerja yang efisien, dan kerja yang mengubah kerumitan birokrasi menjadi kerja yang berorientasi hasil, merombak organisasi yang penuh sekat dan ego sektoral menjadi tim yang solid dan cair, menciptakan organisasi yang adaptif lincah dan gesit.

Merlan mengungkapkan, selain dihadapkan pada perubahan dunia yang berlangsung sangat cepat, saat ini Korpri juga dihadapkan pada ekspektasi masyarakat yang semakin tinggi terhadap pelayanan publik masyarakat.

"Sehingga semua ini sangat membutuhkan program yang inovatif, solusi yang kreatif dan tentunya cepat," ungkap Merlan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, Mohamad Nadjamudin menilai Korpri saat ini sudah mulai berubah dari tahun ke tahun. Jika diingat kemarin sebelum reformasi, Korpri itu hanya melaksanakan upacara 17 Agustus dan upacara di kantor yang merupakan kegiatan rutinnya, namun dalam hal mensejahterakan anggotanya masih jauh.

"Alhamdulillah hari ini dewan pengurus sudah lebih independen lagi dalam rangka untuk bisa mensejahterakan para anggotanya dan ini perlu kita apresiasi dengan baik," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023