Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya  meningkatkan kondisi infrastruktur di Kabupaten Pohuwato terutama infrastruktur  jalan di Kecamatan Duhiadaa.

Gubernur didampingi Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa meninjau sejumlah infrastruktur di kabupaten tersebut.

"Ini kunjungan perdana saya di Pohuwato sejak dilantik sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo," kata Ismail Pakaya di Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan ruas jalan Duhiadaa menjadi perhatian pemerintah sebab sejak tahun lalu statusnya sudah menjadi jalan Nasional dari  sebelumnya memang jalan Provinsi.

Dari laporan pihak Balai Jalan, tahun 2023 ini ada anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk pemeliharaan jalan tersebut.

Meski demikian, kata Ismail, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato berupaya memperoleh tambahan anggaran sehingga ruas jalan Duhiadaa bisa ditangani secara keseluruhan.

"Saya berharap anggaran tersebut bisa diperoleh dari sisa hasil tender ruas jalan yang lain," katanya.

Gubernur juga meninjau Pelabuhan Paguat, setelah sebelumnya melihat kondisi Gelanggang Olahraga Marisa.

Ia menerima laporan dari Kepala Pelabuhan Paguat terkait upaya perpanjangan dermaga. "Kementerian Perhubungan tidak bisa memperbaiki, menambah ataupun melakukan aktivitas pembangunan di dermaga ini karena tanahnya masih milik Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Tadi sudah ada pembicaraan untuk segera menghibahkan ke kementerian agar pelabuhan ini bisa segera diperbaiki," katanya.

Ia berharap infrastruktur strategis di Pohuwato terus meningkat, agar perekonomian di kabupaten tersebut pun meningkat signifikan.

"Ini penting, sebab kemajuannya pasti berdampak luas bagi Provinsi Gorontalo," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023