Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan beras program penyaluran cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada 50.431 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 19 kecamatan, 205 desa dan kelurahan.

"Sehingga total bantuan yang akan disalurkan sejumlah 504.310 kg. Bantuan pangan berupa beras, masing-masing keluarga mendapatkan 10 kg beras, Selama tiga bulan untuk Mei, Juni dan Juli," ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Senin.

Kabupaten Gorontalo menjadi daerah terbanyak jumlah penerima, karena usulan yang dilakukan pemerintah desa sangat baik dan benar sehingga di tingkat Kabupaten pun pengusulan ke tingkat pusat terarah dan sangat baik atensi pusat.

Nelson menjelaskan, bantuan tersebut bersifat cadangan atau sementara, namun yang utama adalah masyarakat penerima tetap fokus jalankan usaha. masyarakat tani tetap jalankan aktifitas nya menanam dan menanam, masyarakat tetap berkebun, manfaatkan lahan pekarangan dan sebagainya.

"Bantuan ini sementara, temporer atau hanya program cadangan, masyarakat tetap fokus jalankan usaha masing-masing, tetap meningkatkan usaha demi peningkatan perekonomian keluarga," harap Nelson.

Bantuan cadangan pangan pemerintah itu  sebagai pemberi semangat, sehingga patut disyukuri.

"Tetap fokus meningkatkan usaha masing-masing dalam menunjang ekonomi keluarga," pungkas dia

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023