Kelompok Studi Lingkungan Archipelago Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo sukses menggelar Green Study Day di Bohulo Camp & Eatery, Desa Dulamayo Kecamatan Talaga Kabupaten Gorontalo.

Green Study Day yang dilaksanakan pada 7-9 Juni 2023 itu mengambil tema membangun karakter generasi muda yang peduli lingkungan serta meningkatkan pengetahuan pembangunan berwawasan lingkungan.

“Archipelago character building batch 2 yang ini merupakan sarana untuk membangun karakter mahasiswa agar peduli lingkungan dan keberlanjutan kehidupan di bumi,” kata dosen Prodi Perencanaan Wilayah Kota (PWK) Fakultas Teknik  UNG Muhammad Rijal Syukri, yang juga pembimbing Kelompok Studi Lingkungan Archipelago, Jumat..

Sejumlah narasumber dihadirkan untuk membekali para masiswa ini antara lain Ketua Pusat Studi Perempuan dan Anak UNG Lia Amalia, SDGs Center Universitas Negeri Gorontalo Dizky Ramadhani Putri Papeo, Kepala LKBN ANTARA Biro Gorontalo Debby Mano, dan Sekretaris Perkumpulan Biodiversitas Gorontalo (Biota) Rosyid Azhar.

Para mahasiswa yang mengikuti Green Study Day ini tidak hanya menerima paparan pengetahuan dari narasumber secara langsung di alam, mereka juga diajak keliling menikmati area wisata melalui jungle tracking.

“Kami sangat menikmati suasana alam Bohulo Camp & Eatery ini, termasuk jungle tracking untuk mengenal jenis-jenis pohon dan satwa,” kata Ketua Umum Kelompok Studi  Lingkungan Archipelago Zulfikar Niode didampingi Muttaqin Aunirrahman ketua panitia Green Study Day.

Kelompok Studi Lingkungan Archipelago merupakan kelompok studi mahasiswa yang paling aktif di Universitas Negeri Gorontalo.

Kegiatan kelompok mahasiswa ini difokuskan pada peningkatan kemampuan memahami lingkungan, sebagai sarana untuk mendukung keilmuan dan pengetahuan yang diperoleh dari bangku kuliah.

“Kami memperkuat pengetahuan mahasiswa dengan memperbanyak kegiatan di alam, bekal ini akan menguatkan ilmu pengetahuan yang mereka miliki melalui pendidikan formal akademik,” kata Pembina  II KSL Archipelago, Sri Sutarni Arifin.

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023