Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar turnamen Mini Soccer memperebutkan piala Kapolres Cup dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

"Saya telah membuka turnamen ini yang kami gelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77, dilaksanakan di lapangan Mapolres. Tahun ini, HUT tersebut kita meriahkan dengan banyak menggelar turnamen atau pertandingan olahraga," kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan di Gorontalo, Rabu.

Ia mengatakan, banyak penggemar olah raga di daerah itu. Terbukti di setiap penyelenggaraan pertandingan ataupun turnamen olahraga, selalu mendapat antusias tinggi dari masyarakat yang ikut serta maupun sebagai penonton.

 Menurutnya turnamen tersebut sengaja digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara, juga lebih memasyarakatkan olahraga.

"Mini Soccer termasuk olah raga yang jarang digelar di daerah ini. Namun penggemar olah raga tersebut cukup banyak. Olehnya saya berharap, peserta turnamen dapat menikmati olahraga ini, jadi tidak sekadar mengejar hadiah atau piala yang diperebutkan. Namun ikut melatih sportivitas setiap orang dalam penyelenggaraan turnamen apa saja," katanya.

Pembukaan turnamen Mini Soccer Kapolres Cup tersebut, turut dihadiri Wakapolres Kompol Lesman Katili dan para pejabat serta perwira Polres setempat.

Kapolres Andik berharap daerah itu segera memiliki fasilitas olahraga yang lebih representatif, seiring tingginya antusias masyarakat dalam berolahraga.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023