Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menyerahkan bantuan sosial 300 paket bahan kebutuhan pokok pada pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talumelito, Kabupaten Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol di Gorontalo, Senin, mengatakan total paket yang diberikan untuk pemulung dan warga kurang mampu se-Provinsi Gorontalo berjumlah 7.000 paket.

"Pemberian bantuan sosial ini dilakukan dalam rangka HUT  ke-77," ucap Kapolda usai penyerahan bantuan tersebut.

Ia menjelaskan, bantuan paket bahan pokok itu diberikan kepada pemulung untuk membantu meringankan beban dan kebutuhan konsumsi pangan harian mereka.

Kapolda mengungkapkan, dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polda Gorontalo telah melakukan berbagai kegiatan sosial di seluruh wilayah kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Kegiatan sosial yang sudah dilakukan yaitu pembuatan saluran air bersih bagi warga di Desa Binthalahe, Kabupaten Bone Bolango, renovasi 10 unit rumah warga kurang mampu, dan aksi bersih-bersih di 30 masjid, 14 gereja, satu wihara dan pura.

Koordinator Lapangan TPA Talumelito Hidayat Lanti menyambut baik kegiatan penyerahan paket bahan kebutuhan pokok yang diberikan kepada pemulung di tempat itu.

"Kami dari TPA mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo dan jajaran yang telah memberikan bantuan kepada pemulung dan warga kurang mampu," ucap dia.

Hidayat mengungkapkan, untuk para penerima bantuan merupakan warga yang benar-benar membutuhkan atau kurang mampu dan pemulung yang mencari sampah plastik, barang bekas maupun kardus di TPA Talumelito.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro mengatakan, Polda Gorontalo juga menyerahkan bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu pada kegiatan Bhayangkara Gorontalo Offroad 2023 di Kabupaten Bone Bolango.

"Ini adalah wujud rasa syukur dan kepedulian kita terhadap sesama, dalam momen peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77," kata Desmont.
Seorang pemulung membawa kotak berisi sembako di tempat pembuangan akhir (TPA) Talumelito di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin (19/6/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023