Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 menanam 1.000 bibit pohon dalam upaya mendukung program penghijauan di daerah itu.

"Kami mencanangkan penanaman 1.000 bibit pohon dalam mewarnai HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di lingkungan Polres Gorontalo Utara. Kami tanami area Mapolres dengan banyak bibit pohon produktif, termasuk di area blok plan dan jalan by pass di sekitar Mapolres. Program penghijauan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Kepolisian dengan pemerintah daerah (pemda)," kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan di Gorontalo, Selasa.

Ia berharap sinergi tersebut semakin memperkuat dukungan dalam membangun daerah, termasuk menjaga kelestarian lingkungan di daerah ini.

"Hampir sepekan hujan mengguyur wilayah kabupaten ini. Tentu kesempatan yang baik untuk menanam. Saya yakin, kita makan buah dan bijinya dibuang di lahan kosong pasti akan tumbuh. Apalagi kita memang sengaja melakukan penanaman bibit pohon, pasti akan tumbuh," kata Andik.

Penanaman bibit pohon tersebut harus dibarengi dengan pemeliharaan agar pohon yang ditanam dapat tumbuh subur juga menjelma menjadi paru paru hijau. "Saya yakin dampaknya untuk kelestarian lingkungan," katanya.

Kegiatan penanaman pohon juga disemarakkan dengan kegiatan senam dan donor darah di lingkungan Polres. Kegiatan itu juga diikuti Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023