Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi peran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam memajukan olahraga di daerah itu.

Prestasi beberapa bidang olahraga di daerah ini cukup baik. Bahkan beberapa di antaranya, mampu menorehkan prestasi di tingkat Nasional, seperti atletik, takraw dan catur.

"Olehnya pemkab memberi apresiasi kepada Forkopimda yang mau bersama sama mengembangkan cabang olahraga termasuk mini soccer seperti dalam turnamen yang digelar pihak Kepolisian Resor (Polres) yang menggelar turnamen dalam memperebutkan Piala Kapolres memperingati Hari Bhayangkara ke 77," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, di Gorontalo, Senin.

Olahraga mini soccer termasuk salah satu yang mampu menyedot perhatian masyarakat di daerah ini, termasuk Forkopimda yang juga menunjukkan tingginya perhatian terhadap minat olahraga tersebut di daerah ini.

Pemkab, kata Sekda, memberi apresiasi serta berkeinginan kuat untuk mengembangkan fasilitas olahraga mini soccer di kabupaten ini, sebagai upaya mendorong dan melahirkan atlet berprestasi .

"Di daerah ini, kami bangga sebab olahraga memberi dampak yang sangat baik bagi prestasi generasi muda, serta menjadi upaya bersama melahirkan banyak atlet berprestasi di kancah nasional, berharap hingga dunia," kata Suleman.

Pemerintah daerah semakin serius menyiapkan sarana olahraga yang memadai. "Insya Allah pemkab berupaya untuk menyediakan sarana representatif, demi majunya olah raga, seperti mini soccer yang banyak diminati generasi muda di daerah ini," kata Sekda Suleman Lakoro, usai menyerahkan hadiah bagi para pemenang turnamen mini soccer Kapolres Cup di Mapolres Gorontalo Utara.

Turnamen tersebut diwarnai dengan pertandingan persahabatan antara Forkopimda diikuti Sekda Suleman Lakoro, Wakapolres Kompol Lesman Katili, Komandan Satradar 224 Kwandang, Komandan Koramil Kwandang, dan para PJU Polres, berhadapan dengan grup wartawan dari berbagai media massa yang bertugas di daerah itu.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023