Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, AKBP Andik Gunawan mengatakan daerah pesisir di wilayah tersebut kondusif sepanjang perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023.
 
"Alhamdulillah wilayah pesisir satu satunya di bagian Utara Provinsi Gorontalo ini sepanjang perayaan hari raya Idul Adha dalam kondisi aman dan kondusif. Saya berharap ini dapat terus berlangsung," kata Kapolres Andik, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 pada 1 Juli 2023, di Gorontalo, Sabtu.
 
Pelaksanaan sholat Idul Adha di seluruh masjid dan tanah lapang tersebar di 11 kecamatan berlangsung aman dan lancar. Termasuk pada kegiatan penyembelihan hewan kurban.
 
Ia berharap kinerja aparat tersebar di lima Kepolisian Sektor (Polsek) yang menaungi 11 wilayah kecamatan di daerah itu, dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan khususnya menjalankan tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2024.
 
Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini kata Andik tergolong istimewa baginya. Sebab baru pertama kali bertugas di wilayah pesisir tersebut.
 
"Saya belum 100 hari kerja namun sudah keliling di 11 wilayah kecamatan. Alhamdulillah masyarakat dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing. Termasuk sangat mendukung kinerja Kepolisian dalam menertibkan peredaran minuman keras," katanya.
 
Penertiban minuman keras terus menjadi prioritas sebab minuman berkadar alkohol tinggi itu terbukti menjadi pemicu tindak kejahatan di daerah itu.
 
"Dimana mana orang mabuk pasti hilang akal sehat sehingga memicu berbuat keonaran dan kejahatan lainnya. Ini terus kami tertibkan baik melalui operasi penertiban minuman keras di toko dan warung warung, juga memeriksa kendaraan yang masuk di lintas Sulawesi melalui pintu masuk bagian timur di Kecamatan Atinggola maupun barat di Kecamatan Tolinggula," katanya.
 
Polri kata Andik akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah tersebut.
 
Peringatan HUT Bhayangkara di wilayah pesisir ini, diharapkan menjadi momentum dalam membangkitkan kepercayaan publik terhadap kinerja Kepolisian.
 
"Kami terus menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan agar dekat dengan masyarakat, serta mengedepankan pelayanan terbaik dan memprioritaskan keamanan daerah sepanjang waktu," katanya.
 
HUT Bhayangkara di kabupaten tersebut, digelar di lapangan kantor bupati, dihadiri Bupati Thariq Modanggu dan jajaran pemerintah daerah, Wakil Ketua DPRD Roni Imran, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Serta dirayakan dalam bentuk ramah tamah di ruang Tinepo kantor bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023