Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Kilat Wartabone mendesak jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintahan itu, untuk segera menyusun dan memasukan data Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2015.

"Saya minta seluruh SKPD segera menyusun LPPD dan memasukan datanya ke Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Bone Bolango. Apalagi penyusunan LPPD selalu dilakukan setiap tahun, sehingga tidak ada lagi yang dikatakan terlambat," kata wabup pada evaluasi LPPD tahun 2015 dan pemeriksaan Mandiri tahap I LPPD 2015 belum lama ini.

Menurutnya, melalui LPPD ini kepala daerah dan wakil kepala daerah dinilai apakah sudah mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik atau tidak secara administratif.

Untuk LPPD Pemkab Bone Bolango dari tahun ke tahun nilainya terus mengalami peningkatan di tingkat nasional, tetapi di tingkat Provinsi Gorontalo masih diurutan keenam.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh tim penyusun LPPD di SKPD, khususnya pimpinan SKPD untuk memberikan perhatian yang serius terhadap penyusunan LPPD itu dan segera memberikan datanya sesuai kondisi yang ada.

"Saya berikan target jangka waktu kepada seluruh SKPD pada 8 Maret 2016, datanya sudah masuk di Bagian Pemerintahan," tambahnya.

Bagi yang tidak siap atau tidak memasukan data LPPD-nya akan menjadi catatan dari kepala daerah untuk setiap SKPD.

"Karena kami ingin bekerja dengan orang-orang yang ingin membantu tugas-tugas Bupati dan Wakil Bupati dengan tulus demi sebuah pengabdian bagi daerah," tegasnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016