Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menggelar pembukaan rangkaian peringatan Hari Kemenkumham, Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023 di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Dengan tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, pembukaan diawali dengan pawai kontingen peserta olahraga Kanwil dan UPT yang disaksikan Kepala Kantor Wilayah Heni Susila Wardoyo, Kepala Divisi, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis.

"Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ini bertujuan agar jajaran terus dapat mendekatkan diri dan hadir di tengah masyarakat, semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM," ucap Heni Susila Wardoyo.

Kakanwil mengingatkan kembali beberapa pesan Menteri Hukum dan HAM kepada seluruh jajaran, yaitu berkomitmen dalam memegang teguh amanah dan harapan masyarakat, laksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tema peringatan ini menjadi pemacu semangat pengabdian terbaik dalam menjaga keberagaman, persatuan kesatuan bangsa Indonesia serta mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju menuju visi Indonesia Emas 2045," ujar nya.

Serta mempersiapkan, merencanakan dan melaksanakan dengan baik dan sederhana, saling mendukung dan sinergi dalam semangat kebersamaan agar rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses dan sesuai harapan.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hadiyanto mengatakan rangkaian peringatan HDKD Ke-78 dilaksanakan kurang lebih 45 hari.

Kanwil Kemenkumham Gorontalo akan melaksanakan berbagai agenda sesuai pedoman tingkat pusat, antara lain bakti sosial pengentasan tengkes (stunting), praktik baik pelayanan publik, expo AHU/KI online, bangga produk hasil karya WBP, layanan paspor merdeka dan lainnya.

Sementara itu, untuk pertandingan olahraga beberapa cabang dilombakan antara lain tenis lapangan, menembak tingkat Kemenkumham, jalan/sepeda santai, futsal putri, bola voli, bulutangkis dan permainan tradisional serta cabang olahraga lainnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023