Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma menyebut Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo siap menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah dengan pawai Hijratul Rasul.

"Pawai Hijratul Rasul kita dilaksanakan pada Rabu pagi tanggal 19 Juli 2023," ucap Ishak di Gorontalo, Senin.

Ia menjelaskan, pawai itu akan diikuti ribuan aparatur sipil negara (ASN), tenaga kontrak, serta masyarakat umum di wilayah Kabupaten Bone Bolango dengan mengambil start dan finish di Center Point Bone Bolango.

"Insya Allah pada tanggal 19 Juli, hari Rabu pukul tujuh pagi, kita akan melaksanakan pawai Hijratul Rasul dalam rangka menyambut dan menyongsong tahun baru Islam 1445 H," ucap Sekda.

Sekda Ishak Ntoma berharap kepada para ASN, Tenaga Kontrak, dan juga masyarakat umum lainnya yang punya kendaraan bisa ikut serta dalam pelaksanaan pawai tersebut.

"Bagi teman-teman ASN yang punya kendaraan motor dinas ataupun motor pribadi, dan mobil dinas maupun mobil pribadi, ayo kita bersama-sama merayakan dan memeriahkan tahun baru Islam 1445 H," ajak Sekda Ishak Ntoma.

Pawai itu akan mengambil rute perjalanan melewati Kecamatan Suwawa, Kecamatan Kabila, Kecamatan Tapa, dan kemudian kembali lagi ke Center Point.

"Kita hiasi dengan sebaik-baiknya kendaraan kita masing-masing, sebagai bagian dari kegembiraan kita menyambut tahun baru Islam 1445 H," ujar Ishak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023