Jajaran Polwan Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo membuka pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.
 
Perwira koordinator Polisi wanita (Polwan) Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-75 tahun 2023.
 
"Kami berharap kegiatan yang sederhana ini dapat bermanfaat pada seluruh warga binaan yang ada di Lapas Perempuan Gorontalo," ujar AKP Karsum.
 
Pengobatan massal sekaligus pengecekan kesehatan itu kata dia mencakup pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, gula darah serta keluhan penyakit lainnya.
 
"Bakti kesehatan berupa pengobatan massal ini dilaksanakan dengan sasaran seluruh warga binaan pemasyarakatan perempuan pada Lapas Perempuan Gorontalo," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo Meita Eriza menyambut baik kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga binaan itu.
 
"Hal ini sebagai bentuk kepedulian para Polwan khususnya dari Polda Gorontalo terhadap kesehatan para warga binaan," ucap Meita.
 
Warga binaan pemasyarakatan yang mengikuti kegiatan itu antusias dan melakukan berbagai konsultasi kesehatan kepada petugas.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023