Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou usai pelantikan dan pengambilan sumpah 43 orang Kepala Sekolah di Amphitheater Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone Bolango.

"Para kepala sekolah yang dilantik harus terus meningkatkan kualitas pendidikan, naikkan terus mutu pendidikan di Kabupaten Bone Bolango," ucap Hamim Pou di Gorontalo, Jumat.

Ia menegaskan tidak boleh ada anak yang usia sekolah yang tidak mendapatkan pendidikan, kata Hamim semua anak-anak usia sekolah harus sekolah.

"Saya titip di Suwawa Timur, di Pinogu dan di Bone Pesisir ada anak-anak usia sekolah, tetapi mereka tidak sekolah, panggil ulang ke sekolah. Jangan banyak birokrasi nya, lalu mempersulit anak-anak kita. Ajak dan temui orang tuanya, koordinasi dengan pemerintah desa supaya mereka bisa kembali sekolah," pinta Hamim.

Bupati Hamim juga menitipkan kepada kepala sekolah untuk berhati-hati kelola dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Perhatikan juga, tidak boleh ada siswa-siswa kita di sekolah agar tidak ada perundungan atau meremehkan bahkan merendahkan teman yang lainnya," kata dia.

Ia mengingatkan kepada para tenaga pengajar agar tidak mengunggah, berlelucon, dan bergurau di media sosial tentang fenomena bunuh diri yang kini sedang marak di Gorontalo.

"Anda adalah guru-guru harus menjadi panutan untuk segala hal," ujar Hamim.

Sebelumnya Hamim Pou melantik tujuh orang kepala sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), 22 orang kepala sekolah Sekolah Dasar (SD), dan 14 orang kepala sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023