Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan S Uloli menyebut pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan aksi nyata TNI yang langsung dirasakan masyarakat di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan Merlan usai mengikuti rapat koordinasi pengawasan dan evaluasi program TMMD tahun 2023 oleh Kodim 1304/Gorontalo di Desa Tongo dan Desa Kemiri, Kecamatan Bone Pantai.

"Ini tentunya wujud TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah yang telah bersama-sama dengan masyarakat melakukan perbaikan dan pembuatan jalan rabat beton," ucap Wakil Bupati itu di Gorontalo, Selasa.

Merlan menjelaskan, jalan rabat beton yang dibangun pada TMMD tersebut merupakan infrastruktur yang penting, karena digunakan sebagai akses transportasi masyarakat sekitar.

"TMMD ini bisa meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Karena dengan bergotong royong dan kebersamaan, maka proses pembangunan ini akan cepat selesai," ujar Wabup.

 Merlan menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang ikut serta dalam membantu dan mendukung kegiatan perbaikan dan pembuatan jalan rabat beton dari Desa Tongo menuju ke Desa Kemiri yang progres pekerjaannya sudah selesai.

Program itu juga kata dia, prajurit TNI membangun 83 unit jamban yang tersebar di delapan kecamatan, dan hingga saat ini masih tahap penyelesaian.

"Saya atas nama pemerintah daerah memohonkan maaf, jika masih ada kekurangan dalam dukungan kami pada pelaksanaan TMMD ini. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa sempurna dengan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan," tutup Merlan Uloli.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023