Biro Logistik Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan dinas beserta peralatan pendukung lainnya di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Usai pemeriksaan itu, Kepala Biro Logistik Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna memastikan kesiapan kendaraan operasional untuk pelayanan masyarakat.

"Ini dilakukan dalam upaya untuk menjaga tingkat kesiapan operasional, serta memastikan kelancaran tugas-tugas kepolisian di wilayah hukum Polda Gorontalo," ucapnya .

Kombes Pol. Wahyu menegaskan bahwa pemeriksaan kendaraan dan peralatan pendukung secara mendalam, mulai dari memeriksa kelengkapan mesin, sistem pengereman, lampu, serta berbagai aspek teknis lainnya guna memastikan bahwa kendaraan tersebut berada dalam kondisi prima.

Selain itu, peralatan pendukung seperti alat komunikasi, peralatan taktis, dan perangkat keamanan juga turut diperiksa.

"Pengecekan ini sebagai bagian dari upaya Polda Gorontalo dalam menjaga performa dan kesiapan alat-alat dalam pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari," ujar dia.

Wahyu mengingatkan akan pentingnya pemeriksaan rutin terhadap kendaraan dinas dan peralatan pendukung.

Kendaraan dan peralatan yang dalam kondisi baik, menurut dia, akan mendukung efektivitas operasional polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia berharap kegiatan itu juga dapat menjadi contoh bagi polres dalam menjaga kesiapan operasional aparat kepolisian.

Dengan merawat dan memelihara kendaraan serta peralatan dengan baik, dia berharap tugas-tugas kepolisian dapat lebih efisien dan efektif sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023