Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu menyebut para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) harus menjadi panutan bagi generasi muda lainnya.

"Saya menerima para anggota Paskibra tingkat kabupaten yang akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara 17 Agustus 2023 di Lapangan Tolongio Kecamatan Anggrek nanti," kata Bupati Thariq di Gorontalo, Kamis.

Ia melakukan tatap muka dengan para anggota Paskibra di lokasi Taman Rakyat depan kantor bupati.

"Beberapa hal penting saya sampaikan kepada mereka yang terpilih sebagai petugas pada upacara HUT RI ke 78 tahun ini," katanya.

Seluruh anggota Paskibra merupakan hasil seleksi dari sejumlah Sekolah Menegah Atas (SMA) yang ada di kabupaten ini atau perwakilan dari 11 kecamatan.

Bupati Thariq mengatakan, Paskibra adalah salah satu wadah yang sangat positif untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan generasi muda, termasuk disiplin dan kecintaan terhadap tanah air.

Ia berharap, seluruh anggota Paskibra menjadi panutan bagi generasi muda lainnya, sehingga menyemangati untuk menjadi generasi tangguh, berani dan mampu menghadapi berbagai situasi dengan kecerdasan emosional yang tinggi.

"Anggota Paskibra harus mampu menyampaikan pesan pesan positif kepada generasi bangsa khususnya di daerah ini. Khususnya pesan dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 tahun ini," katanya.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah telah menyiapkan pusat pelatihan bagi para anggota Paskibra untuk memastikan mereka benar benar siap mengemban tugas mulia sebagai duta kebanggaan daerah ini di tingkat kabupaten.

Bupati pun bangga terhadap perwakilan anggota Paskibraka tingkat nasional asal Provinsi Gorontalo yang diwakili siswa SMA dari kabupaten tersebut.

"Ini prestasi luar biasa dimiliki generasi muda kita, hingga mampu tampil terbaik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional dalam momentum bersejarah memperingati HUT RI ke 78 di tahun 2023 ini," kata bupati.*** "

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023