Pramuka Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar Perkemahan Temu Penggalang dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Gerakan Pramuka di bumi perkemahan Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Senin.

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bone Bolango Merlan S. Uloli berharap Perkemahan Temu Penggalang yang dilaksanakan di seluruh kwartir ranting gerakan Pramuka mampu lahirkan sumber daya manusia (SDM) sebagai penerus bangsa.

Merlan berharap kegiatan temu penggalang mampu membangun citra positif gerakan Pramuka, dengan sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.

"Hal ini tentunya tidak dapat berhasil tanpa kerja keras, kerja cerdas, dan ikhlas serta adanya dukungan dari seluruh komponen gerakan Pramuka di seluruh jajaran kwartir, baik itu di tingkat Kwartir Cabang maupun di tingkat Kwartir Ranting, ujar Merlan.

Merlan yang juga Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu berharap agar semua kegiatan Pramuka di semua tingkatan diaktifkan kembali secara maksimal, agar kelak semua yang berlatih di Pramuka akan menjadi pemimpin negeri ataupun pemimpin di daerah.

Ia berpesan agar semua unsur anggota maupun bagian dari unsur majelis pembimbing, senantiasa memberi bantuan sesuai kemampuan dan wewenang yang dimiliki.

"Semua pelatih dan pembina Pramuka agar senantiasa membimbing anggota Pramuka agar apa yang disampaikan dapat berguna dan memiliki efek positif bagi pembentukan karakter dan keterampilan peserta didik dalam gerakan Pramuka," ungkap dia.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone Bolango, Lolly Pou Junus memberikan apresiasi kepada Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Suwawa, Suwawa Tengah, dan Suwawa Selatan yang menyelenggarakan upacara HUT ke-62 Gerakan Pramuka serta pembukaan perkemahan Pramuka Temu Penggalang itu.

"Hal ini menandakan semakin kuat kebangkitan kembali aktivitas gerakan Pramuka di Kabupaten Bone Bolango pasca pandemi COVID-19 yang menerpa kehidupan kita di seluruh dunia," ujar Lolly.

Kegiatan Perkemahan Temu Penggalang VI itu dilaksanakan mulai dari tanggal 14 hingga 17 Agustus 2023, dengan mengusung tema regu tangguh, guyub, unggul, dan harmonis.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bone Bolango gelar temu penggalang peringatan HUT Pramuka

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023