Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyebut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia menjadi momentum untuk meningkatkan pembangunan.

"Mari kita bersatu untuk membangun Gorontalo," ucap Ismail Pakaya di rumah jabatan Gubernur di Gorontalo, Kamis.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan menjauhi perpecahan, baik dalam internal pemerintah, masyarakat, organisasi.

Ismail Pakaya mengajak pemerintah kabupaten, kota dan provinsi dan elemen masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bisa mencapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dirgahayu Republik Indonesia," ujar Ismail Pakaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Rifli Katili mengajak semua pihak untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif.

"Mari mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif yang kemudian menumbuhkan semangat dan jiwa patriotisme bagi masyarakat Gorontalo pada umumnya," kata Rifli.

Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia tingkat Provinsi Gorontalo, Ismail Pakaya bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara yaitu Ajun Komisaris Besar Polisi Kariyansyah Hitonga.

Peringatan detik – detik proklamasi di Gorontalo berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita, yang diawali dengan membunyikan sirene. Selanjutnya Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA. Jusuf membacakan teks proklamasi, yang dilanjutkan dengan hening cipta oleh inspektur upacara dan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Wilayah Agama Provinsi Gorontalo

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023