Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Senat mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar pemilihan Putra-Putri FSB 2016.

Salah seorang panitia pelaksana kegiatan Novita Sari Mokoginta, Minggu, mengatakan, tujuan dari pemilihan tersebut adalah sebagai ajang peningkatan `capacity building` mahasiswa FSB menuju visi FSB yaitu, berbudaya, berkarakter dan berorientasi kualitas.

"Ajang pemilihan ini juga sebagai wadah penyaluran minat dan bakat serta kreatifitas mahasiswa baik di bidang seni, budaya, maupun kepariwisataan," ungkap Novita.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai ajang seleksi untuk mahasiswa yang akan mewakili FSB UNG di ajang serupa, baik di tingkat Universitas, Provinsi dan Nasional.

"Adapun syarat dari pemilihan ini, yaitu untuk putra memiliki tinggi badan minimal 160 cm, IPK 3.00 dan batas mahasiswa semester 6 atau di bawahnya, untuk putri tinggi badan minimal 158 cm dan batas semester 6 serta harus mahasiswa dari FSB," lanjutnya.

Sementara itu, materi yang diterima oleh para peserta adalah materi kebudayaan, etika dan kepribadian, public speaking, wawasan global dan `table manner`.

"Pemilihan kali ini diikuti oleh 16 mahasiswa atau 8 pasang peserta dari jurusan Bahasa Inggris, Pariwisata, Bahasa Indonesia dan Sendratasik UNG," tutup Novita.

Pesertanya antara lain, Rhafiq Thomas Ngiu, Ika Pratika Koem, Fitriani Datundugon, serta Ismail Kurniawan Mokodompit, perwakilan jurusan Bahasa Inggris.

Untuk perwakilan Jurusan Bahasa Indonesia diwakilkan oleh, Rahmat Talib, Hernita Pomanto, Sudarman dan Debbi Sintia Rahim.

Sedangkan untuk Jurusan Pariwisata, Risqa Ramadanti, Mohamad Alim Iko, Lira Alamri dan Crisdianto Kaida, dan untuk perwakilan Jurusan Sendratasik yaitu, Yayan Pilobu, Achrion, Vidya Potabuga, Ibrahim Pasa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016