Jakarta, (ANTARA/REUTERS) - "Mobil kapal selam" yang digunakan dalam film James Bond "The Spy Who Loved Me", terjual seharga 550 ribu pound atau setara dengan sekitar Rp9,510 miliar dalam sebuah lelang, jauh lebih rendah dari harapan semula.

Lotus Esprit bercat putih itu, yang dapat berubah menjadi kapal selam dalam film James Bond tahun 1977 yang menampilkan Roger Moore sebagai agen rahasia 007 itu, diharapkan akan terjual antara 650 ribu hingga 950 ribu pound, menurut Balai Lelang RM Auctions.

Penawaran dimulai pada harga 100 ribu pound dalam lelang yang ditayangkan langsung di internet.

Dikenal sebagai "Wet Nellie" di set film itu, dan diklaim bisa berfungsi sepenuhnya sebagaimana ditampilkan dalam film tersebut, merupakan salah satu isi dari unit penyimpanan di Long Island, New York yang dibeli oleh sepasang suami istri dalam suatu pelelangan umum pada tahun 1989, tanpa yang bersangkutan mengetahui isi unit penyimpanan tersebut.

Meskipun ada enam mobil Esprit yang digunakan dalam pembuatan film itu, hanya satu mobil yang diubah menjadi "mobil kapal selam", kata balai lelang RM Auctions.

Mobil itu ditempatkan di unit penyimpanan pra-bayar selama 10 tahun setelah pengambilan gambar. Isi unit penyimpanan itu dijual tanpa dibuka pada tahun 1989 ketika terjadi keterlambatan pembayaran sewa unit.

"Kami memiliki rekam jejak yang bagus dalam menjual mobil-mobil ikon film yang luar biasa, dan Lotus khusus ini pasti berada di jajaran mobil-mobil yang paling terkenal sepanjang masa," kata Direktur RM Auctions Max Girardo  dalam sebuah pernyataan.

Balai lelang itu sebelumnya menjual Aston Martin DB5 yang digunakan oleh Sean Connery saat berperan sebagai James Bond dalam film "Goldfinger" dan "Thunderball" seharga 2,9 juta pound pada tahun 2010.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013